fbpx

7 Penyebab Keuntungan Tidak Terasa Padahal Dagangan Laris Habis

Assalamualaikum

Salam sejahtera semoga hanya kebaiakan yang menyertai kita semua .. . .

Untuk anda yang menonton vidio ini  atau tepat nya semua pedagang tentu pernah merasa daganganya laris atau bahkan habis setiap hari nya , tapi untung kok cuma sedikit, bahkan tidak sedikit yang mengeluh uang nya habis, tiak menguntungkan. Dan aneh nya dagang ya tetap laris.

Sebenar nya ada dua kemungkinan penyebab nya, yakni secara teknis dan non teknis, non teknis yang saya maksudkan adalah penyebab yang tidak bisa dilihat secara kasat mata, contoh di curi tuyul, babi ngepet atau sejenisnya, lalu contoh lain anda terserang energi negatis sehingga membuat uang mudah hilang.

Sementera penyebab secara teknis adalah penyebab yang bisa dilihat dengan mata, penyebab – penyebab ini lah yang akan saya bahas disini.

Langsung saja berikut secara teknis penyebab dagangan selalu habis, tapi untung sedikit atau malah habis modal.

Yang pertama pengelolan keuangan yang buruk , tidak ada pencatatan kas, uang keluar uang masuk, berapa uang modal, berapa keuntungan kotor, berapa keuntungan bersih.

Sekarang saya tanya, apakah usaha anda sekarang anda catat keuanganya, jika tidak segera mulai pencatatan untuk keuangan usaha anda, apapun usaha anda.

Hal ini untuk mengetahui kemana larinya uang yang ada di usaha anda

Yang kedua adalah salah satu akibat dari poin pertama, karena tidak di catat maka Tercampur nya uang pribadi dengan dengan uang dagang, ini kesalahan fatal yang paling banyak di lakukan oleh para pedagang,

Dan saya yakin kebanyan yang membaca tulisan ini masih mencampur antara uang usaha dan uang pribadi

Yang ketiga ketidak seimbangan untung degan rugi , saya beri contoh mudah saja, anda sebagai pedagang buah kulakan pepaya 1 kilo nya 10 ribu, tapi karena dua hari tidak laku dan khawatir membusuk, anda menjual nya 9 ribu. Anda sudah rugi 9 ribu.

Ya benar mungkin semjua pepaya anda akan laris, tapi untung nya tidak ada alias nol

Lanjut Yang keempat Harga terlalu rendah , akibatnya untung anda menjadi sedikit. Kejadian seperti ini biasanya terjadi jika memiliki banyak pesaing.

Lalu Yang ke lima Melayani hutang, ketika dagangan anda di hutang , tentu uang masuk akan tertunda, jadi keuntungan jjuga akan tertunda, barang habis tapi keuntungan tertunda

Yang ke enam akibat dari melayani hutang adalah Hutang tidak dibayar, kalau di bayar walaupun di tunda mungkin masih bisa dirasakan keuntungan nya walajupun tertunda, tapi kalau sudah tidak dibayar, ya anda benar-benar tiak mendapatkan untung, bahkan rugi

Yang terakhir atau  ketujuh Perawatan dagangan yang kurang baik , saya beri contoh misalkan anda adalah pengusaha dealer mobil seken, anda mendatkan mobil seharga 100 juta, namun karena perawatan yang kurang baik, kondisinya menjadi kurang bagus, akibatnya mobil laku di bawah harga anda mendapatkanya.

Dan masih banyak penyebab lainya, namun ketujuh penyebba tersebut adalah yang umumnya terjadi.

Lalu bagaimana untuk solusi nya?

Untuk solusinya nantiakan saya buatkan vidio tersendiri setelah vidio ini terbit.

Saya rasa itu dulu yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Penyebab Dagangan selalu habis, tapi untung tidak terasa.

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

 

Anda akan terhubung dengan kami via Whatsapp, silahkan klik nama dibawah ini.

Call & Chat via WhatsApp Klik Disini