fbpx

Cara Benar Untuk Mengiklankan Usaha Dagang Gorengan Anda

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera semoga hanya kebaikan yang menyertai kita semua .  .

Iklan – bisa menjadi menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan omset usaha anda, termasuk usaha berdagang gorengan , kebanyakan pemilik usaha gorengan tidak melakukan iklan dan cenderung menyepelekan.

Seingat saya , saya hanya pernah melihat iklan di media sosial usaha gorengan hanya sekali saja, itupun pedagang gorengan yang sudah besar.

Saya sendiri tidak tahu penyebab pedagang gorengan enggan untuk beriklan.

Padahal jika mau beriklan tentu sedikit banyak akan mengenalkan usaha anda kepada orang-orang baru, mampu menjaring orang-orang yang berpeluang menjadi pelanggan anda.

Sangat di sayangkan jika para pemilik usaha Pedagang Gorengan tidak melakukan iklan untuk usahanya, nah untuk anda yang menonton vidio ini, anda harus sadar betapa besar pengaruh iklan kepada usaha anda.

Lalu gimana bah cara nya beriklan untuk Pedagang Gorengan?

Ada banyak sekali cara beriklan untuk Pedagang Gorengan, berikut beberapa yang bisa saya contohkan :

Yang pertama Menempel daftar menu di gerobak atau ditempat anda berdagang, selain menu gorengan juga anda sertakan harganya, jika anda melakukan ini anda otomatis mengiklan kan menu gorengan anda yang tidak menjadi tujuan si pembeli, misalkan pembeli mau membeli pisang goreng saja, tapi ketika melihat daftar menu mungkin si pembeli akan menambah pesanan gorengan yang lain. Dengan begitu akan meningkatkan omset anda

Usahakan penulisan menu ini rapi dan jelas serta ada harga nya, agar pembeli tidak khawatir harganya menipu

Lalu yang kedua Menjadi sponsor di satu acara, anda bisa menjadi sponsor di satu acara yang di laksanakan di dekat tempat berdagang anda.

Misalkan acara 17 an agustus, anda bisa membayar panitia atau menjadi pemasok cemilan untuk panitia, sebagai timbal balik panitia mempromosikan usaga gorengan  anda kepada orang-orang yang hadir di acara tersebut

Lalu yang ketiga Beriklan di media sosial, di era sekarang ini mempromosikan dagangan di media sosial merupakan hal yang sangat wajar sekali, namun saya lihat para pedagang gorengan ini  belum melakukan itu, mungkin merasa tidak wajar atau bagaimana saya juga kurang tahu.

Seperti yang saya katakan di awal, saya hanya pernah melihat sekali saja pedagang gorengan yang beriklan di media sosial, itupun pedagang yang sudah besar dan memiliki banyak cabang

Untuk itu anda para Pedagang Gorengan, saran saya buat akun media sosial sendiri untuk usaha anda, promosikan dagangan gorengan anda, sekali-kali bagikan voucher atau melakukan give away

Lalu yang ke empat Beriklan di media elektronik radio dan media cetak koran – pendengar radio dan pembaca koran semakin hari memang berkurang, tapi tidak ada salahnya anda beriklan di radio atau koran, karena pendengar radio dan pembaca koran memiliki pasar tersendiri, dan untuk beriklan di radio atau koran juga sangat murah, jadi tidak ada salah nya jika anda mencoba

Yang kelima Membagikan brosur usaha gorengan anda, saran saya untuk langkah awal cukup lakukan di sekitar tempat usaha anda, jika usaha  anda termasuk warung baru, jika sudah lama anda bisa menjangkau wilayah yang lebih luas untuk membagikan brosur, anda bisa datang ke kantor pemerintahan atau swasta. Tidak usah malu, rasa malu tersebut yang menghambat perkembangan usaha anda

Lalu Endors – untuk anda yang belum tahu endors silahkan cari pengertianya di internet, metode iklan dengan endors sedang menjamur, dan anda pelaku usaha gorengan  juga tidak salah jika mau mencoba nya.

Anda harus cermat memilih mau endors ke siapa, pastikan followers yang mau anda endors adalah target pasar anda, tidak sembarangan memilih peng-endors usaha  anda.

dan masih banyak lagi cara iklan untuk memaksimalkan usaha Gorengan anda.

Ya kurang lebih seperti itu penjelasan saya mengenai Cara beriklan untuk usaha berdagang gorengan

Terimakasih, sampai jumpa dikesempatan selanjutnya, akhir kata jika ada kebenaran yang saya katakan, itu semata dari Tuhan YME, jika ada salah kata saya pribadi mohon maaf. Saya Abah Romdhoni.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Anda akan terhubung dengan kami via Whatsapp, silahkan klik nama dibawah ini.

Call & Chat via WhatsApp Klik Disini